Jumat, 18 Februari 2011

Polisi Tangkap Pria Berbadik di Cikeusik

VIVAnews - Kepolisian menangkap dua lagi pelaku penyerangan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten. Salah satu yang ditangkap adalah pria berjaket hitam dan menenteng golok yang tampak di video penyerangan jemaah Ahmadiyah.
"Inisial yang baru D,
yang ditayangan pakai jaket warna gelap bawa badik menari silat, dan AD," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (KaroPenMas) Kepolisian Brigadir Jenderal Ketut Untung Yoga dalam pesan singkat ke VIVAnews, Jumat 18 Februari 2011.

Dengan begitu, kata Untung, sudah 9 orang tersangka ditahan kepolisian terkait penyerangan yang terjadi pada Minggu 6 Februari lalu itu. Tujuh orang yang sudah ditahan sebelumnya berinisial U, E, M, S, Y, U, dan M.
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, D adalah pria yang berada di barisan terdepan dalam penyerangan tersebut.

Tersangka D, kata Boy, terekam dalam video mengenakan pita biru di bajunya. Ia menjelaskan, D bukanlah anggota Ahmadiyah sebagaimana diberitakan sebelumnya. Namun, Boy tidak menjelaskan identitas tersangka D lebih lanjut. Dia mengatakan, tersangka D ini ditangkap di Ulujami, Jakarta Selatan pada Kamis pagi. "Tidak ditemukan golok yang digunakan," kata dia.

Sedangkan tersangka AD adalah warga Pandeglang. "Dia ditangkap di wilayah Banten," kata dia.

Boy menambahkan, hingga saat ini belum ada satu pun tersangka yang berasal dari anggota Ahmadiyah. "Beberapa anggota Ahmadiyah yang hendak kami periksa masih sakit, sehingga penyidik belum bisa periksa," kata dia.
• VIVAnews

Comments :

0 komentar to “Polisi Tangkap Pria Berbadik di Cikeusik”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Blog Kantin

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger