Rabu, 02 Februari 2011

BlackBerry-iPhone, Ponsel Favorit Pekerja Seks




New York - Para pekerja seks komersial (PSK) zaman sekarang tak mau ketinggalan memanfaatkan teknologi untuk menunjang profesinya. Penelitian dari Sudhir Venaktesh, profesor sosiologi di Columbia University, memaparkan betapa akrab para wanita panggilan ini dengan BlackBerry maupun iPhone.

BlackBerry jadi ponsel favorit bagi pekerja seks untuk berhubungan dengan klien, dengan persentase pemakaian 70%. Di posisi kedua ada iPhone yang dipakai sebanyak 19%. Menurut Vekantesh, BlackBerry banyak dipilih karena memberi citra profesional pada para PSK. 

Riset "How Tech Tools Transformed New York's Sex Trade" ini mendeskripsikan bagaimana para pekerja seks memakai perangkat modern agar bisa bekerja lebih aman dan menjadi bos untuk diri sendiri. Penelitian Venaktesh melibatkan 290 PSK yang bermukim di New York, Amerika Serikat.

Beberapa pekerja seks juga diketahui memiliki situs sendiri untuk berpromosi. Dikutip detikINET dari New York Obeserver, Rabu (2/2/2011), mereka juga kerap memanfaatkan Facebook untuk menemukan klien potensial.

"Internet dan kebangkitan telepon selular memungkinkan sebagian pekerja seks memperdagangkan diri dengan profesional. Mereka bisa mengontrol image, menentukan tarif, dan mengabaikan keberadaan para germo yang biasa mengeruk uang mereka," tulis Venkatesh. ( fyk / rou )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Comments :

0 komentar to “BlackBerry-iPhone, Ponsel Favorit Pekerja Seks”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Blog Kantin

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger