Senin, 20 Desember 2010

Striker Malaysia: Terima Kasih Bepe

"Tapi kami akan balas Indonesia meski mereka pernah memberikan kami bantuan."

VIVAnews - Striker Malaysia Mohd Safee Sali mengucapkan terima kasih pada striker Indonesia Bambang Pamungkas. Pasalnya berkat Bepe-lah, Safee dan kawan-kawan bisa lolos hingga ke babak final Piala AFF yang akan berlangsung pada 26-29 Desember 2010.

Apa kontribusi Bepe pada Malaysia? "Saya ucapkan terima kasih pada mantan rekan setimnku di Selangor, Bambang Pamungkas, karena sudah menciptakan dua gol kemenangan 2-1 Indonesia atas Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup," kata Safee seperti dilansir The Star, Selasa 21 Desember 2010,

Ya, Bepe memang jadi pahlawan Indonesia di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF melawan Thailand. Indonesia yang saat itu sudah pasti jadi juara grup tidak terpengaruh apa pun hasil pertandingan tersebut.

Namun buat Thailand dan Malaysia, pertandingan itu bernilai hidup mati. Jika Thailand menang atas Indonesia, maka Malaysia yang di saat bersamaan menang atas Laos harus angkat koper dari turnamen.
Tapi Bepe mengubah harapan Thailand dengan dua golnya dari titik penalti di 10 menit terakhir pertandingan. Dengan demikian Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara grup untuk menghadapi Filipina, disusul Malaysia sebagai Runner up yang ditantang Vietnam. Tim Negeri Jiran akhirnya lolos ke final setelah menekuk Vietnam dengan agregat 2-0.

"Kemenangan mereka membuat Thailand angkat koper dan kami tetap hidup di kompetisi ini. Tapi kami akan balas Indonesia meski mereka pernah memberikan kami bantuan," kata Safee lagi.

'Pembalasan' yang dimaksud Safee di sini adalah kekalahan 1-5 Malaysia di pertandingan perdana penyisihan Grup A. Lima gol ke jala tim Negeri Jiran disumbang lima pemain berbeda, termasuk satu gol bunuh diri Mohd Asraruddin Putra Omar di menit 22.
• VIVAnews

Comments :

0 komentar to “Striker Malaysia: Terima Kasih Bepe”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Blog Kantin

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger