Minggu, 26 Desember 2010

Ratusan Monyet Misterius di Gudang Kakao PTPN XII Ngrangkah Sepawon


Gudang kakao/Samsul Hadi


Kediri - Tak hanya kuda berwarna putih yang muncul di PTPN XII Ngrangkah Sepawon, Kabupaten Kediri. Dalam gudang penyimpanan kakao yang menjadi salah satu bagian di dalamnya, konon kabarnya sering muncul penampakan ratusan monyet.

Samulu, salah satu petugas keamanan di PTPN XII mengatakan, kemunculan monyet misterius tersebut hanya terjadi pada malam Jumat Legi. Karyawan bagian pengolahan kakao, saat jam lembur sering melihat penampakan monyet misterius tersebut.

"Dilihat jelas ada, tapi didekati dan dipegang tidak bisa. Jumlahnya biasanya ratusan," ungkap Samulu saat berbincang santai dengan detiksurabaya.com, Senin (27/12/2010).

Samulu mengungkapkan monyet-monyet misterius bisa dilihat dengan mata telanjang. Padahal, golongan makhluk halus biasanya hanya bisadilihat tak lebih dari 3 pasang mata disaat bersamaan.

"Misal kita sedang berempat, anda, saya dan teman saya bisa melihat hantu, satunya sudah nggak bisa lagi. Lha ini tidak, puluhan karyawan yang lembur biasanya bisa melihat dengan jelas monyet-monyet itu," ungkapnya dengan wajah serius.

Meski sudah bekerja selama 35 tahun di PTPN XII Ngrangkah Sepawon, Samulu mengaku tidak tahu asal muasal monyet-monyet misterius tersebut. Dia menduga keberadaan monyet tersebut tak lepas dari bangunan gudang kakao yang merupakan peninggalan Belanda, namun tetap digunakan dengan sejumlah renovasi di dalamnya.

Ditanya mengenai sikap manajemen perkebunan atas kemunculan monyet-monyet misterius tersebut. Samulu mengakuinya belum pernah ada tindakan apapun. Kemungkinan sengaja dilakukan, mengingat kemunculannya dianggap tidak mengganggu dan hanya terjadi di lokal bangunan dan waktu tertentu.

"Seperti sekarang kakao gak ada panen, gak ada lembur ya sudah nggak ada lagi yang melihat kemunculan monyet itu. Nggak tahu nanti kalau jam lembur pengolahan kakao kembali diberlakukan," pungkas Samulu.

(wln/wln)

Comments :

0 komentar to “Ratusan Monyet Misterius di Gudang Kakao PTPN XII Ngrangkah Sepawon”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Blog Kantin

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger