Minggu, 05 Desember 2010

Indonesia Bantai Laos, 6-0

Piala AFF 2010

JAKARTA, (PRLM).- Tim "Merah Putih" makin berkibar, berhasil mencukur Timnas Laos, 6-0 pada laga lanjutan penyisihan grup A AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/12) malam.

Keenam gol kemenangan Indonesia lahir dari kaki sang kapten Firman Utina lewat penalti di menit 28, M. Ridwan (34), Firman Utina (50), Irfan Bachdim (62), Arif Suyono (76), dan gol keenam Oktovianus Maniani (81).

Unggul dua gol di babak pertama, pasukan Alfred Riedl tak mengendurkan serangan di babak kedua sehingga mampu menambah empat gol. Gol pertama di babak kedua ini kembali dicetak sang kapten Firman Utina (50) lewat kerjasama satu dua sentuhan dengan Irfan Bachdim. Firman berhasil membuat gol dari ruang tembak yang sempit. Duabelas menit berselang, gantian pemain naturalisasi Irfan Bachdim berhasil menambah gol setelah solo run dari tengah lapangan.

Indonesia semakin menggila dan nyaris mengurung pertahanan Laos. Dua gol menambah keperkasaan "Merah Putih". Pemain pengganti Arif Suyono berhasil menyumbang gol di menit 76, kemudian dilengkapi dengan gol cantik Oktovianus Maniani (81) yang mampu menceploskan bola dalam kawalan ketat tiga pemain lawan.

Kemenangan kedua ini memastikan Timnas Indonesia menjadi juara grup A yang sekaligus lolos ke putaran selanjutnya, karena pada pertandingan sebelumnya antara Thailand dan Malaysia berakhir imbang. (das)***

Comments :

0 komentar to “Indonesia Bantai Laos, 6-0”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Blog Kantin

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger