Selasa, 21 Desember 2010

19 Gadis Cetak Rekor Masuk smart fortwo

dok Aymen via Tribune
Jakarta - Dilihat dari tampilannya, smart fortwo memang terlihat sangat mungil dan
idealnya hanya diisi oleh 2
orang penumpang saja. Tapi siapa sangka, di Pakistan mobil mungil ini bisa dimasuki oleh 19 orang gadis. Rekor dunia pun terpecahkan.


Seperti dilansir autoevolution, Rabu (22/12/2010) rekor ini pertama kali terinspirasi dari seorang gadis bernama Aymen Salim setelah mendapat hadiah sebuah smart fortwo dari sang ayah. Setelah mencari di internet dia tahu kalau rekor sebelumnya hanya 18 orang.

Alhasil Aymen pun mengumpulkan teman-temannya di Karachi Grammar School untuk masuk ke tubuh mungil smart fortwo. Rekor sebelumnya yang dicetak di Warringah Mall, Sydney, Australia pada 25 Januari 2010 pun pecah.

Tapi untuk memecahkan rekor tersebut gadis-gadis muda ini harus berdesak-desakan di tubuh kecil smart fortwo yang hanya berdimensi 2.695x1.559x1.565 mm (PxLxT). Usaha itu semakin sulit karena mobil ini hanya memiliki dua pintu saja.

smart fortwo

Dalam beberapa menit, usaha kesembilan-belas gadis itu berhasil dilakukan.
Mereka akhirnya masuk berhimpitan di dalam smart fortwo dan juga berhasil berada di mobil selama 10 detik. "Kami berlatih siang dan malam. Dan sebelum masuk mobil, ibu saya memastikan semua gadis memakai deodoran dan mandi," ujar Aymen seperti dilansir The Express Tribune.

Meski hanya 10 detik, kegiatan ini disaksikan langsung oleh perwakilan dari
Guinness Book of World Records ini. Dan pihak Guinness Book of World Records pun menyatakan kalau ini adalah mobil smart fortwo 'berpenumpang' terbanyak di dunia.

smart fortwo sendiri merupakan city car anyar buatan smart, anak perusahaan Daimler yang menggendong mesin 3 silinder berkapasitas 999 cc. Mobil ini mampu memuntahkan tenaga sampai 71 hp pada 5.800 rpm dan torsi 92 Nm pada 2.800 rpm.

Meski kecil, bukan berarti smart fortwo tidak enak untuk diajak berkendara. Bahkan pebasket yang memiliki tubuh raksasa seperti Shaquille O'Neal pun sempat membeli mobil ini di 2008 lalu. ( syu / ddn )

Comments :

0 komentar to “19 Gadis Cetak Rekor Masuk smart fortwo”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Blog Kantin

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger