Minggu, 17 Oktober 2010

Persib Lumat Persiba 5-1

Bandung, (tvOne)

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 5-1 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/10) malam tadi. Kemenangan ini menjadi kado istimewa Persib bagi Kota Bandung yang berulang tahun ke-200.

Tampil di hadapan ribuan bobotoh, Persib yang dimotori Eka Ramdani dan Atep langsung menekan lini pertahanan Persiba. Sejumlah peluang sempat diciptakan Persib. Namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna menjadikan setiap peluang tim yang diarsiteki pelatih Jovo ini terbuang percuma.

Meski demikian, Maung Bandung terus menggedor dengan serangan bergelombang. Akhirnya pada menit 16, Pablo Frances mengubah skor 1-0 memanfaatkan bola pantulan Cristian Gonzales.

Tertinggal satu gol, Persiba tidak tinggal diam. Serangan balasan dibangun. Hasilnya, umpan sepak pojok Aldo Bareto berhasil menjebol jala Markus pada menit 33. Skor berubah 1-1.

Namun skor imbang tak bertahan lama. Atep berhasil menjebol gawang Made Irawan untuk kedua kalinnya dengan tendangan bebas dari kotak penalti. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, persib yang berambisi meraih kemenangan kembali berinisiatif melakukan serangan dengan kerap menerapkan umpan langsung ke lini pertahanan Persiba. Berulang kali, serangan Persib mentah di lini belakang kuat Persiba.

Akhirnya pada menit 62, Eka Ramdani berhasil memanfaatkan tendangan spekulasi dan menyebabkan kiper Persiba kembali kebobolan. Dua gol Persib lainnya dicetak Rahmad Afandi di menit 79 dan dan Jejen Zainal di menit 84. Persib menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Dengan kemenangan ini, Persib terangkat dari posisi 15 menjadi posisi 6 dalam klasemen sementara Indonesian Super League sekaligus mengeser Persipura.

Comments :

0 komentar to “Persib Lumat Persiba 5-1”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Blog Kantin

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger